• RSS
  • My Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Wednesday, 22 December 2010

Kebanggaan Yongki Memakai Merah Putih

Yongki Aribowo
Seperti kebanyakan orang, Yongki Aribowo bermimpi bisa tampil membela timnas Indonesia. Tapi kini pria asal Tulunggagung itu telah berhasil dan bangga bisa membela 'Merah Putih' di Piala AFF kali ini.

Piala AFF 2010 adalah turnamen internasional pertama pesepakbola yang menimba ilmu di SSB Sinar Jaya Tulungagung bersama timnas senior. Sebelumnya ia juga sempat bermain di level SEA Games, namun hanya bersama timnas U-23.

Nama Yongki naik daun saat ditarik ke tim junior Persik Kediri pada 2008-2009, saat masih berumur 18 tahun. Penampilan apiknya di tim junior membawa pesepakbola bertinggi badan 175 cm itu masuk ke tim senior dan lantas menjadi idola baru Persik Mania. Duetnya bersama Saktiawan Sinaga menjadi momok bagi pertahanan lawan.

Sayang terdegradasinya Persik musim lalu membuatnya harus pindah sampai akhirnya juara bertahan ISL Arema FC pun meminang pengoleksi 19 caps dan tujuh gol bersama 'Macan Putih' itu. Sejauh musim 2010/2011 berjalan, Yongki sudah tampil tujuh kali dan menyumbang satu gol.

Kemudian nama Yongki masuk dalam 23 pemain yang dibawa Alfred Riedl ke Piala AFF. Meski di tiga pertandingan penyisihan grup dan leg I semifinal Yongki harus mengakrabi dirinya dengan bangku cadangan. namun kesempatan berharga itu datang di leg II kontra Filipina di mana ia dipercaya menggantikan Irfan Bachdim mendampingi Cristian Gonzales di lini depan.

Ini adalah pertama kalinya Yongki jadi menjalani debutnya di level internasional dan langsung jadi starter. Meski tak mencetak gol namun penampilannya sepanjang 90 menit benar-benar merepotkan pertahanan Filipina.

Atas hal itu Yongki mengaku sangat senang karena ia awalnya terkejut dipilih sebagai pemain utama. Padahal masih ada nama Bambang Pamungkas yang lebih senior dan tentunya berpengalaman.

"Bangga banget mas jadi starter, padahal ada Bambang Pamungkas kan di sana. Saya agak kaget juga pas siangnya sebelum main dikasih tahu kalau saya jadi starter," tutur Yongki dalam perbincangan dengan detiksport, Selasa (21/12/2010) sore WIB.

Yongki pun jadi punya kesempatan untuk mencicipi partai final internasional pertamanya bersama Indonesia. Atas keberhasilan itu Yongki dkk diganjar bonus Rp 2,5 M oleh Ketua Umum PSSI Nurdin Halid. Lalu kau gunakan untuk apa uang itu, Yongki?

"Bonusnya untuk meneruskan usaha bersama bapak dan abang saya. Saya belikan sapi potong karena kami sapi kami di rumah masih kurang dari 10," ucap Yongki merendah.

Well, lanjutkan terus aksimu, Yongki!



Original Source: disini

English Version: Please Click Here



2 comments:

  1. Nyamanna tawwaa di dapat 2 M

    by Iccank

    ReplyDelete
  2. tp sayang ndak juarai...hehehe

    ReplyDelete

Berikan Kesan Yang Membangun Kawan.....

About Me

I am 26 Years old, Born in one village in east of Region Bulukumba. Educational background Electrical Engineering at State Polytechnic of Ujung Pandang, & Continue to Bachelor Degree In UVRI Management, Economy Faculty. Now i am working at BUMN company (Tonasa Cement Plant)and Active in personal franchise business developer. So U can ask me and share in many things...telecomm,business,self improvement,religious, and Instrumentation Engineering.