• RSS
  • My Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Tuesday 25 January 2011

Kisah Jam Tangan Orang Kaya


Ketika dalam perjalanan naik kereta api, seorang pria kaya ditanya oleh anak muda yang duduk disebelahnya.

"Sekarang sudah jam berapa, Pak"
"saya tidak akan memberitahukannya kepadamu," sahut pria kaya itu dengan ketus
"lho kenapa?"
"karena, kalau saya jawab jam berapa, maka kau pasti akan melakukan percakapan dengan saya. Kau akan bertanya, tujuan saya kemana, lalu saya akan menjawabnya"
"lantas terpaksa saya akan bertanya pula kemana tujuan kamu, meski sebenarnya saya sama sekali tidak tertarik untuk mengetahuinya. kemudian kita akan berbincang-bincang."
"Saya akan turun di Semarang, kota kediaman saya, lalu kau pun akan turun pula di sana. Istri saya akan menunggu di stasiun dan saya akan memperkenalkannya padamu."

"lalu istri saya akan menawarkan padamu untuk mampir ke rumah kami. Lalu dia akan mengundang kau untuk makan malam, dan pasti kau akan menerima tawaran tersebut."
"Lalu kau akan bertemu dengan putriku yang cantik, dan jatuh cinta padanya. Lalu mungkin kau akan melamarnya dan memintanya menjadi istrimu. 

Dan tahukah kamu? Saya tidak sudi putriku kawin dengan pemuda yang jam tangan saja enggak punya...."







2 comments:

  1. Thank u bayak atas kunjunanya sob...linkx sdh dipasang silahkan dicek di Blog List

    ReplyDelete
  2. Sama-sama Bang syamsul...
    blog nya sgt bagus apalagi untuk org awam ttg hukum...
    Insya Allah akan sering2 ane ke TKP bang...

    ReplyDelete

Berikan Kesan Yang Membangun Kawan.....

About Me

I am 26 Years old, Born in one village in east of Region Bulukumba. Educational background Electrical Engineering at State Polytechnic of Ujung Pandang, & Continue to Bachelor Degree In UVRI Management, Economy Faculty. Now i am working at BUMN company (Tonasa Cement Plant)and Active in personal franchise business developer. So U can ask me and share in many things...telecomm,business,self improvement,religious, and Instrumentation Engineering.