• RSS
  • My Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Monday 17 January 2011

Obyek Wisata di Kabupaten bulukumba

Serba Hitam-hitam

Kawasan Adat Ammatoa

Keindahan alam berupa kelestarian kawasan hutan merupakan ciri dari kawasan adat ini, serta budaya hidup masyarakatnya yang jauh dari pola hidup modern. Ciri masyarakat kajang yang ada di Desa Tana Toa yang tampak sehari-hari yaitu pakaian dengan warna serba hitam,
sedangkan ciri bangunan rumahnya ialah seragam menghadap ke Utara. Masyarakatnya dipimpin oleh seorang yang bergelar Amma Toa dengan masa kepemimpinan seumur hidup. Terletak di Kecamatan Kajang, sekitar 56 Km dari kota Bulukumba.
 
Pantai Tanjung Bira
Di sepanjang pantai terdapat pasir putih yang halus, pengunjung juga dapat menikmati keindahan 2 pulau yang ada didepannya yaitu pulau Liukang loe dan pulau Kambing (tidak berpenghuni), dan pada latar belakangnya tampak membumbung tinggi gunung Puang Janggo dengan ketinggian melebihin 400 Meter. Terletak di Kecamatan Bonto Bahari, sekitar 45 Km dari kota Bulukumba. Tempat ini telah dilengkapi fasilitas berupa tempat parkir, penginapan, hotel, restaurant dan lain-lain. 
 
Pantai Pasir Putih

Tana Beru, Tempat Pembuatan Perahu Tradisional PHINISI

Tana Beru terkenal sebagai tempat pembuatan kapal / perahu tradisional yang sangat terkenal hingga ke mancanegara yaitu PHINISI NUSANTARA. Anda akan merasa kagum melihat kepiawaian masyarakat membuat kapal tradisional dengan konstruksi kayu dan peralatan tradisional pula. Terletak di pesisir pantai 
kelurahan Tanaberu, sekitar 24 Km dari kota Bulukumba.        (sumber: http://bulukumbaku.co.cc) 

6 comments:

  1. melihat pantai sebegitu indah saya yang gak pernah ketemu begituan jadi menghayal. kapan kiranya bisa ketemu begituan.
    soal link oke boss

    ReplyDelete
  2. BRO AVIP Stay dimn boss??
    kapan2 maenlah ke mks...
    banyak jg sekitar makassar pantai pasir putih gak kalah dgn bali...
    dekat juga dengan WAKATOBI yg fenomenal itu...

    ReplyDelete
  3. salam anak bugis.anak tarakan mampir sini.

    kalau pantainya dijaga dengan rapi pasti terus indah sampai generasi akan datang.malah asyik untuk dinikmati.

    ReplyDelete
  4. @Fanny Fredlina : Yuppi...dijamin gak kalah sama kuta deh...
    tambah lg dgn etnic tradisional tak tersentuh modernisasi KAJANG.....

    ReplyDelete
  5. @biskut : woi anak tarakan....salam kenal ya...
    betul itu bro...selain pemerintah kita juga harus jg pantai kita...

    "save our nature...for our future"

    ReplyDelete

Berikan Kesan Yang Membangun Kawan.....

About Me

I am 26 Years old, Born in one village in east of Region Bulukumba. Educational background Electrical Engineering at State Polytechnic of Ujung Pandang, & Continue to Bachelor Degree In UVRI Management, Economy Faculty. Now i am working at BUMN company (Tonasa Cement Plant)and Active in personal franchise business developer. So U can ask me and share in many things...telecomm,business,self improvement,religious, and Instrumentation Engineering.