• RSS
  • My Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Sunday, 30 January 2011

Percakapan Yang Membuat Kita TERGETAR Menjadi Orang Indonesia


A —> Aku seorang Indonesia
B —> Bangsa Asing (yang ingin mengetahui Indonesia)
Jatidiri Bangsa Indonesia…Mari kita Pertahankan/Wujudkan kembali.

Negara yang kaya

B : Apa yang menarik dari Negara Indonesia ?
A : Sesuatu yang membuat para penjajah bertahan 350 tahun,dimana setiap harinya teman mereka tertusuk sebatang bambu di perutnya.

Semangat persatuan

B : Bagaimana ak bisa membayangkan perjuangan pahlawan Indonesia?
A : Bayangkan jutaan rayap kecil di rumah yang kokoh, saat kau mengusirnya,
keesokan harinya akan muncul yang lebih banyak, dan saat kau mebiarkanya,saat itu kau kehilangan salah satu rumahmu.


Kepahlawanan yang berani

B : Benarkah para pahlawan Indonesia adalah pemberani ?
A : Bisakah kau berlari menghidari peluru yang ditembakan dari senapan?
Jika kau tak bisa, maukah kau berlari ke arah senapan dengan menggenggam sebatang pedang?

Negara yang merdeka

B : Apakah kemerdekaan Indonesia sangat berarti bagi kalian ?
A : Saat pejuang tersenyum dalam kematianya, mereka berpesan: “kematianku adalah kemerdekaan anak istriku suatu saat nanti”,adakah yang lebih berarti dari itu ?

Bangsa yang ramah

B : Bagaimana aku berkomunikasi dengan seorang Indonesia dimana aku belum pernah mengenalnya?
A : saat kau menatap wajah mereka dan menundukan kepalamu, saat itu juga mereka adalah teman mu.

keanekaragaman makhluk hidup

B : jelaskan tentang makhluk hidup yang ada di Indonesia?
A : Bayangkan 10% tumbuhan, 12% mamalia, 16% reptil, 17%burung, 25% ikan yang ada di dunia hidup dan berada di Indonesia, padahal luas Indonesia hanya 1,3 % dari luas Dunia.

Bangsa yang bermoral

B : Akan kah kalian Indonesia ingin menjadi negara terkaya di Dunia?
A : Jika kami menjual 1700 pulau yang ada disini, dimana di setiap pulaunya sangat mungkin kau menemukan tambang berharga,mungkin kami bisa memakai jahitan permata di tubuh kami, namun tubuh kami semua ini tidak akan sebanding dengan 1 pulau penuh kenangan,jadi untuk apa penutup yang lebih berharga dengan apa yang di tutupinya.

Populasi yang besar

B : Seberapa banyak penduduk yang ada di Indonesia?
A : Saat kau berbuat kasar kepada kami, saat itu kau bersiap mengahdapi 3.4% dari seluruh penduduk dunia.

Rela berkorban

B : Apa yang kalian lakukan kepada orang yang lebih tua?
A : Sewaktu aku duduk dalam bus yang penuh, Seorang Ibu Tua datang,dan akupun memberikan tempat duduku kepadanya,aku berusaha mengalah, Dia tersenyum lalu membiarkan kedua anaknya duduk dan dia berdiri disampingku.

Gotong royong

B : Apakah kerjasama diantara kalian terjaga dengan erat ?
A : Bangunlah sebuah rumah di desa-desa kami, maka calon tetanggamu akan bertanya : “Ada yang bisa kami bantu ?” dengan senyumnya yang polos

Tenggang rasa

B : Apa arti tenggang rasa diantara kalian ?
A : Saat kau tiba-tiba mati disini sebagai orang yang tak dikenal, Aku pastikan Kamu akan mendapatkan pemakaman yang layak.

Bahasa Indonesia

B : Apa arti Bahasa Indonesia di mata kalian?
A : Bahasa yang akan berusaha menyatukan minimal 200 jiwa manusia.

Kaya akan etnis

B : Aku ingin mengetahui tentang seluruh etnis di Indonesia?
A : Kau sedikitnya harus mengenal 300 etnis di Indonesia, dan butuh seumur hidupmu untuk memahaminya.

Bangsa yang beragama

B : Agama apa saja yang ada di Indonesia?
A : Bukan jenisnya yang perlu kau ketahui, tapi ajarannya. Dimana Indonesia adalah negara yang beragama, dimana seluruh agamanya mengajarkan kebenaran.

Warisan busana yang kreatif

B : Bagaimana keunggulan busana di Indonesia?
A : Jika kau pernah mengenal batik, berarti kau pernah ingin mengenakanya.

Warisan seni musik yang berharga

B : Apakah musik tradisional Indonesia begitu beragam ?
A : Setiap 33 propinsi di indonesia mempunyai satu musik tradisional, setiap orang yang memainkanya mempunyai gaya yang berbeda-beda,dan setiap daerah memiliki karakteristik alat musik yang berbeda-beda juga.


Di baca dan di publish kembali dari http://www.woamu.mangaku.net/2011/01...ta-bangga.html 

 

24 comments:

  1. bangga deh jadi orang indonesia..(:

    ReplyDelete
  2. harus bangga bro....
    cuman ane gak bangga ma pemimpinnya.....

    ReplyDelete
  3. Ya begitulah Indonesia, banyak mengandung ilai-nilai yang tinggi, dilihat dari sisi manapun, tapi sayang sepertinya nilai-nilai tersebut semakin hari semakin terkikis dan tergeser oleh nilai-nilai yang sebenarnya tidak bernilai sama sekali. Aku bangga jadi bangsa Indonesia

    ReplyDelete
  4. merasa bangga jadi anak bangsa indonesia,, lebih-lebih jadi putra bugis,,, aga kareba sappo,,,

    ReplyDelete
  5. @Ilmu Komputer: Sepakat Bro....
    Kadang juga kita terlalu sering menyalahkan orang tp tak pernah bertanya ke diri sendiri "apa yg sdh dilakukan untuk negeri tercinta???
    Insya Allah Indonesia Maju....
    Garuda didadaku

    ReplyDelete
  6. @Asis : Woi cappo....
    kareba madeceng cappo...digatu majjama silong??
    mantaplah tambah banyak anak bugis nge blog....
    luarr biasa....

    ReplyDelete
  7. sudahmi kupasang link-ta' di sidebar kanan blogku, cappo. Berat bela kalo di kotak banner do heheheh...

    ReplyDelete
  8. saya bangga terlahir di bumi ini apapun kondisinya. kalo ingin Bangsa yang bersih Insya ALlah butuh 1 generasi lagi.
    .... jadi pingin belajar bahasa Bugis nih,

    ReplyDelete
  9. seperti kata mbah surip: i love you full indonesia deh

    ReplyDelete
  10. @Ivan: Yoi cappo....tarima kasih....!!!
    nanti sering2 sy ke rumahta...ka mantap2 kuliat postingannya...

    ReplyDelete
  11. @Pakies: Yup...that's right "walau hujan emas dinegeri org, masih mending di negeri sendiri walau cuma hujan beneran terus menerus..hehe
    "klo pengen belajar bahasa bugis,boleh2 sj...
    atau mo belajar dialek nya sj kayak logatnya bang JK....

    ReplyDelete
  12. Indonesia Jaya!!! Negara Yang Terbaik se dunia!! :)

    Ayo Semangat!! kembalikan kembali nilai2 luhur bangsa kita... dimulai dari diri kita sendiri..... yuuuuuk... :)

    ReplyDelete
  13. @SHUDAI AJLANI : Harus Brader...as indonesian ....
    We Love Our land Forever and ever...
    Thanks dah berkunjung bro...

    ReplyDelete
  14. @Attayaya:
    Hiduplah Indonesia Raya...

    @Nyayu: Ayo Mbak...maru mulai saat ini, maru dimulai dari diri sendiri...keep smangat yah!!!

    @Manajemen Emosi: Maju Terus Indonesia, terutama Sepakbolanya ,...

    ReplyDelete
  15. Indonesia mending gak usah dilawan deh, ngalah saja...bangsa legendaris gitu lho...

    ReplyDelete
  16. Mas Avip bisa aja.....

    Jadi Terasa nih smangatnya,...

    Padahal Agustusan masih lama euy

    ReplyDelete
  17. nah post kayak gini yang aku cari mantap cuy... :D bangga ma ibu pertiwi dari dulu hingga mati. Indonesia loving u forever :* indonesia dum dum dum indonesia dum dum dum \(^O^)/

    ReplyDelete
  18. @uli mayang
    Iyah Mbak Mayang..jd semangat lagee...
    walaupun cuaca di kotaku dingin dah 3 hari diguyur hujan terus...

    ReplyDelete
  19. @meutia : hopefully like that forever n after

    ReplyDelete

Berikan Kesan Yang Membangun Kawan.....

About Me

I am 26 Years old, Born in one village in east of Region Bulukumba. Educational background Electrical Engineering at State Polytechnic of Ujung Pandang, & Continue to Bachelor Degree In UVRI Management, Economy Faculty. Now i am working at BUMN company (Tonasa Cement Plant)and Active in personal franchise business developer. So U can ask me and share in many things...telecomm,business,self improvement,religious, and Instrumentation Engineering.