• RSS
  • My Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Saturday 23 July 2011

Google Buka Perwakilan di Indonesia, Gairah Blogger Semakin Menggelora

Chairman Executive Google Eric Schmidt

Dear Bloggers, mungkin ada diantara kita yang menyimak kedatangan aneh Chairman Executive Google Eric Schmidt ke Istana Wapres dengan menggunakan Taksi Alphard. Pemandangan yang tidak lazim karena sebuah mobil umum melintas di dalam area istana wapres.
Ternyata suatu kabar gembira rekan, petinggi google itu datang menemui pemerintah untuk merencanakan ekspansi bisnis di Indonesia. Horree, gairah blogger semakin menggelora termasuk saya.
Menkominfo Bapak Tifatul yang menyertai Wapres Budiono di detik.com mengatakan bahwa google membahas soal rencana membuka kantor di Indonesia. "Google melihat perkembangan ekonomi yang bagus dan pengguna internet di Indonesia. Kami pun melihat bahwa pengguna Google juga besar di Indonesia," kata Tifatul, saat ditemui wartawan di Istana Presiden RI, Jumat (22/7/2011).
Nah apa kira-kira efek positifnya bagi bangsa Indonesia terkhusus kita blogger yang mungkin banyak bermain di domain blogger yang notabene produk google. Secara umum ini sangat positif untuk pencitraan Indonesia, yang bisa diartikan dipercaya oleh Raksasa internet itu untuk berinvestasi. Secara hitungan ekonomi, pasti Indonesia dianggap memiliki potensi yang sangat besar untuk mengembangkan sayap bisnisnya. Tentu saja iklim investasi yang sehat membawa dampak yang positif untuk ekonomi kita. ekonomi Indonesia diyakini akan sangat cepat tumbuh apabila konektivitas (digital connectivity) semua terhubung.
Rekan pasti banyak mengetahui pesatnya bisnis lewat Search Engine google. Rasa-rasanya pemasaran via internet / online akan berkembang dengan pesat manakala google buka cabang di Indonesia. Why? Tentu saja akan banyak program google yang membuat tingkat kepercayaan pembeli untuk bertransaksi via online meningkat.
Nah, untuk bloggers? Pasti banyak diantara anda yang mencoba google adsense untuk mencoba peruntungan lewat web blog anda iklan  adsense terpasang dollar pun datang. Awalnya kan di approve nya sebuah adsense manakala kita membuat blog berbahasa Inggris. Apabila google sudah buka cabang di Republik ini otomatis membawa dampak google adsense resmi untuk blog berbahasa Indonesia.
Dengan potensi pengguna internet termasuk 5 besar dunia, bisa diprediksi dunia online, SEO, adsense, dan lain sebagainya akan maju pesat seiring berdatangannya raksasa internet ke negara kita tercinta. Bersemangatlah hai bloggers, BLOGGING bukan lagi sekedar diary2 an semata...do more!!!!

7 comments:

  1. google makin keren aja nih, memperlebar sayap ke Indonesia, smoga Indonesia juga kena mbas baiknya :D

    ReplyDelete
  2. Amin..amin...

    pastinya sob...!!!!

    kiblat internet sedikit demi sedikit akan menyorot indonesia...tentunya

    ReplyDelete
  3. itu gara2google outdari cinadan memindahkan kantornya di hongkong sekarang,kalau untukdiindonesia, saya amatsangat mendukung,semoga benar2 bisa terealisasikesepakatannya

    ReplyDelete
  4. OK sob.....makin smangat nge blog nya...makin smangat nge klik iklannya,,,,makin keren postingannya

    thanks for visiting me mas rizky...

    ReplyDelete
  5. salam sahabat
    ehm bagus tuh kalau open in Indonesia pasti akan lebih antusias nich neter indonesia
    oh ya makasih dan sudah saya follow maaf telat

    ReplyDelete
  6. wahhh wahhh...mudah2an yach ada goodle adsense yang berbahasa indonesia...jadi aku bisa ikutan nantinya hehehe...

    smoga cepat terealisasi yach ggogle buka kantor di indonesia

    ReplyDelete
  7. iya mbak nia....

    blog aku tuh yg satunya adsense pake english...

    capek nge translatenya ...hehehehe

    ReplyDelete

Berikan Kesan Yang Membangun Kawan.....

About Me

I am 26 Years old, Born in one village in east of Region Bulukumba. Educational background Electrical Engineering at State Polytechnic of Ujung Pandang, & Continue to Bachelor Degree In UVRI Management, Economy Faculty. Now i am working at BUMN company (Tonasa Cement Plant)and Active in personal franchise business developer. So U can ask me and share in many things...telecomm,business,self improvement,religious, and Instrumentation Engineering.