• RSS
  • My Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Friday 27 April 2012

4 Tricks to Overcome Pain Work Bored at the Office


arrrrrrghhhhhh
Menyelesaikan pekerjaan yang sama setiap hari memang menyebabkan kejenuhan dalam bekerja. Akibatnya, semangat kerja menurun. Dan, Anda tidak memiliki motivasi untuk menyelesaikan pekerjaan yang dibebankan perusahaan.
Saat merasa bosan di tempat kerja, jangan didiamkan. Buatlah diri Anda bersemangat dan termotivasi untuk kembali bekerja. Bagaimana meningkatkan motivasi kerja?
Semangat dan motivasi dalam diri seseorang karena dipengaruhi faktor internal dan eksternal, seperti masalah dalam sikap keluarga, dan kebijakan dari kepemimpinan yang tidak kondusif, penyakit yang anda derita, keinginan untuk naik posisi, atau tergoda perusahaan lain yang berjanji bonus.
Jika tidak ada hal negatif pada faktor-faktor internal dan eksternal yang membuat mood Anda turun, moral dan motivasi sebagai pemicu semangat, dan memunculkan api semangat berkobar kembali. Sebaliknya, ada beberapa hal negaitf pada dua faktor yang menyebabkan turunnya semangat dalam bekerja.
Nah, agar Anda tidak ditegur pemimpinan, diberi surat peringatan (SP), atau bahkan dipecat  perusahaan karena loyo dan dianggap tidak berguna, tips berikut bisa anda coba:

1. Menjaga profesionalisme
Perusahaan dan keluarga adalah dua tempat yang berbeda dengan kebutuhan yang berbeda dan kepentingan, bahkan jika Anda tinggal di lingkungan keduanya. Pisahkan dunia kerja Anda dengan kehidupan rumah tangga dan keluarga.Jangan pernah membawa masalah rumah tangga dan keluarga ke tempat kerja. Dengan cara ini, suasana hati Anda untuk pekerjaan itu, tidak terganggu. Semangat dan motivasi masih utuh, tidak berkurang.
 
2. Jangan lupa tujuan bekerja
Ketika Anda mengirim lamaran pekerjaan, cemas menunggu panggilan, berjuang untuk 'mengalahkan' para pelamar lain selama sesi wawancara, dan akhirnya mulai bekerja pada perusahaan dipercayakan dengan tugas, apa tujuan yang ingin Anda capai dengan semua perjuangan itu?
Sebuah pendapatan yang baik untuk memenuhi semua kebutuhan, dan dapat hidup nyaman dan terhormat dengan orang tua, istri dan anak-anak?
Jangan sia-siakan perjuangan itu. Jika saat ini Anda memiliki masalah dengan perusahaan, mencari jalan keluar, tapi tidak mengendurkan semangat dan motivasi kerja Anda. Jika kinerja Anda menurun, bahkan sampai di bawah standar, percayalah, Anda hanya akan menghadapi masalah yang lebih besar, karena Anda bisa dipecat dengan tidak hormat.

3.      3.  Berpikir Positif
Hidup ini penuh dengan masalah. Ini tidak dapat ditolak. Suatu organisasi yang disebut perusahaan itu pasti begitu. Terutama karena organisasi ini memiliki begitu banyak karyawan dan aset untuk dikelola dan dikembangkan dengan baik. Jadi berpikir positif tentang perusahaan Anda. Meskipun Anda tahu ada negatif perusahaan, masih melihat sisi cerah, lihatlah positifnya
 Ini membantu Anda untuk tetap termotivasi dalam bekerja.

4.       4.Jaga komunikasi
Tidak dapat dipungkiri, kebijakan perusahaan dan sikap kepemimpinan dapat menjadi salah satu faktor yang menurunkan mood karyawan untuk bekerja. Menjaga komunikasi untuk mencari solusi. Jika Anda tidak bisa menghadapi pimpinan atau perusahaan, mintalah teman Anda untuk berbagi, untuk merasakan atau menghadapi keadaan yang sama. Ruang komunikasi yang efektif untuk menyelesaikan masalah di dalam perusahaan anda.

 source : Majalah dan Harian Newspaper Makassar

4 comments:

  1. kadang2 sy mengalami nya, mudah2an bisa bermanfaat buat anda hai pekerja...

    ReplyDelete
  2. Kadang memang kerjaan bisa bikin membosankan jika terlalu monoton, bagusnya sih di selingin sama refreshing suasana baru diluar jam kerja.. Seperti liburan misalnya.

    ReplyDelete
  3. wah...tips menarik neh. Sangat bermanfaat, bro.

    ReplyDelete
  4. Tipsnya sangat menarik sob, kadang2 rasa jenuh sring menghampiri..thanks aniwey, sukses ya

    ReplyDelete

Berikan Kesan Yang Membangun Kawan.....

About Me

I am 26 Years old, Born in one village in east of Region Bulukumba. Educational background Electrical Engineering at State Polytechnic of Ujung Pandang, & Continue to Bachelor Degree In UVRI Management, Economy Faculty. Now i am working at BUMN company (Tonasa Cement Plant)and Active in personal franchise business developer. So U can ask me and share in many things...telecomm,business,self improvement,religious, and Instrumentation Engineering.