• RSS
  • My Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Wednesday 3 August 2011

Be Succesful Man in Ramadhan Mubarak

Asslamualaykum Wr.Wb
Ba'da tahmid Washalawat

Dear Bloggers, tak terasa sudah 4 hari saya luput posting, yang disebabkan kesibukan di kantor dan juga rutin menyibukkan diri dalam rangka Yaumian Ramadhan. Yah semuanya harus ada target"Kalau kita Gagal Merencanakan berarti kita sudah Merencanakan Kegagalan Kita. Alhamdulillah, Lafaz yang sangat wajar kita ucapkan mengingat Terlalu banyaknya nikmat yang kita dapatkan, "Segala Puji Bagi Allah Tuhan Semesta Alam", Tuhannya Eropa, Asia, Amerika, Sapi, Kerbau, galaksi dan semua alam sekitar tanpa terkecuali. Olehnya itu "if we want to be successful, we must close to creator of the success". Sebenarnya ini yang mau saya bahas hari ini. Sudah 3 kali brain ini di doktrin positif, dan saat nya untuk berbagi buat sesama blogger.
Untuk memperkaya ide, seperti anjuran Mas Rizky untuk blogwalking minimal 30 blog/day tapi karena katiadaan waktu jadinya"tidak bissa", padahal banyak sekali ilmu yang bisa kuperoleh dari rekan sekalian. Paling banter 5 blog/day karena saya memang mengtadabburi isi blog rekan, bukan hanya numpang lewat, dan asal komen. 
Dimulai berkunjung ke blognya sekampung saya Adek Wawan yang semakin romantis dengan postingan cinta nya, berbakat "mentong" ini anak [dialek makassar], puitis bin romantis mungkin baru kena puber kali ya,hehe becanda kisanak. After that mulai meloncat ke sahabat yang sudah lama kenal Mbak Uli Mayang lewat kisah nya yang termotivasi dari sebuah webblog comunity yang "sangat" saya sarankan juga untuk mengunjungi nya "Belantara Indonesia-komunitas pendaki", kumpulan motivasi dan menurut saya web blog dengan tampilan keren tersaji. Jujur sayan begitu semangat berlipat-lipat sekembalinya dari pengembaraan dari Belantara Indonesia . Entah kenapa, setiap mau blogwalking selalu teringat dengan kang yang satu ini, yup betul Kang Pakies dengan petuah-petuah hidup nya yang ringan tapi tajam, dengan doa saya kirimkan untuk putra nya yang lagi sakit. Nah yang the last blog yang kukunjungi juga sahabat lama Mbak Meutia yang mengisahkan pengalaman spiritual nya selama 3 ramadhan ini. Ini semua motivator saya akhirnya mulai berbagi, walaupun sadar betul saya tidak begitu terampil memainkan kata, mungkin membosankan tetapi mudah-mudahan sedikit banyak nya bermanfaat.
Okey, tapi harus mencoba, maka kuputuskan untuk menuangkan dalam blog isi ceramah 3 ramadhan ini dalam sebuah blog baru, dan mudah-mudahan ada waktu saya konsisten sampai 30 ramadhan. Link nya masih blogspot, tetapi saya ubah dikit jadi bahasanya Ratu Elizabeth supaya sekalian saya belajar islam dan sekalian belajar bahasa Internasional.  Berikut gambar nya, sekalian bisa di klik untuk link nya:


itulah mungkin implementasi ceramah-ceramah yang saya dengar , dengan segala keterbatasan jadilah link nya.
Kembali ke topik awal "if we want to be successful, we must close to creator of the success", yah betul kan kalau mau sukses, dekatlah dengan pencipta kesuksesan. Resepnya bagaimana? rajinlah mentadabburi Al Qur'an dan Sunnah, plus rajin ikut ceramah tarwih, ceramah di TV,dll. Mudah kan??, past sahabat mendongkol kalau itu gw juga dah tau, tp kalau dah tau kenapa ndak di lakuin, begitu banyak jawaban, simpanlah rekan, dari awal saya bukan menceramahi, hanya mengingatkan, yang jelas siapapun syekh nya, siapapun habib nya, siapapun ustadnya pasti akan menggiring ke resep kehidupan" Back to Qur'an dan Sunnah, bukan yang lain.
AA Gym dalam satu kesempatan mengatakan "Paksalah diri ini untuk berbuat sesuatu yang meningkatkan iman, paksalah shalat malam, paksalah zakat, ternyata memang diri ini untuk hal kebaikan harus dipaksa rekan, tapi kalau untuk keburukan jangankan dipaksa, tanpa "sengaja pun biasanya kitasudah melakukan.
Semoga diri-diri ini punya cerita indah di Ramadhan ini, terkhusus diriku yang berkubang dalam dosa dan kemaksiatan yang teramat banyak, Allahummaghfirly, ...semoga titel taqwa kita sabet dan akhirnya kita bisa tersenyum gembira berada dalam barisan Rasulullah di Yaumul Mahsyar nantinya.

Pada akhirnya saya mau mengucapkan Selamat Berpuasa, selamat taraweh, selamat dhuha, selamat tahajjud, selamat tilawah, selamat berinfaq, selamat menggenggam amalan yang berlipat-lipat dan mohon dimaafkan kekhilafan ku terhadap rekan sekalian.

Wallahu A'lam

2 comments:

  1. wah kenapa selalu susah koment yah..kemarin dah dua kali koment lho..semoga yang ini bisa tersimpan..

    nice posting..membuat lebih bersemangat untuk rajin beribada dibulan puasa ini..

    thanks sharingnya sahabat :)

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah dah kesave mam.

    sy juga tdk tau perihal galatnya, semoga kedepannya gak sulit lagi.

    semoga semangat selalu membara hingga akhir Ramadhan Insya Allah.

    ReplyDelete

Berikan Kesan Yang Membangun Kawan.....

About Me

I am 26 Years old, Born in one village in east of Region Bulukumba. Educational background Electrical Engineering at State Polytechnic of Ujung Pandang, & Continue to Bachelor Degree In UVRI Management, Economy Faculty. Now i am working at BUMN company (Tonasa Cement Plant)and Active in personal franchise business developer. So U can ask me and share in many things...telecomm,business,self improvement,religious, and Instrumentation Engineering.