• RSS
  • My Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Monday 2 April 2012

3rd March 2012

Assalamualaykum Wr. Wb
Telat,, yahhh mungkin very late, entah mengapa rasa malas melanda dalam 3 bulan terakhir untuk memainkan keyboard untuk tujuan nge blog, tetapi menjadi reader masih jadi rutinitas. To the point aja, let see picture below;

  

 
 
 Yup, di atas adalah sampul undangan pernikahan tertanggal tersebut. Sedikit dhymalk pengen ceritain peristiwa yang sangat sakral buat saya pribadi, why? karena akan menjadi unforgottable momento.
3rd March, merupakan tanggal yang unik tepat berada di hari weekend yaitu sabtu. Sebagai muslim, yang telah menikah pasti memiliki cerita masing-masing, ada yang lucu, mengharukan dan yang jelas momen yang takkan terlupa selamanya. DhykTa, begitulah kami menyebut diri kami, kependekan dari Dhymalk {me} dan Tikha {my wife}.
Setahun lebih waktu setelah mengenalnya pertamakali, finally kami berikrar didepan penghulu, saksi dan sanak family untuk sehidup semati dalam bingkai suci namely Pernikahan.
Tepatnya pukul 10.05 WITA mulailah proses akad dikediaman istri tepatnya 4 Km dari rumahku. Karena ini pengalaman pertama dan insya Allah yang terakhir, gugup menjadi hal yang tak terhindarkan lagi. Dengan bismillah dan niat lillahi ta'ala dimulailah ijab qobul sebagai rukun nikah di depan khalayak yang sempat hadir dan mendoakan kami. Dengan seizinnya sekali dan lancar, yang akhirnya pak imam mengumumkan sekaligus mendoakan kami Mawaddah wa Rahmah.
3rd March akan selalu kukenang, karena di hari itu tulang rusuk kiriku telah kutemukan, yang akan kuayomi, kujaga dan menjadi teman berbagi dalam kehidupan di dunia ini. Tiada kesendirian lagi ditengah dinginnya hujan, atau kesepian dikala sarapan pagi sebelum ke tempat kerja. Itulah teman hidup yang selalu ada disampingku, bukan di belakang atau di depanku. Ku posisikan dia sejajar tepat disampingku, Ia lah istriku tercinta.
Berbicara pernikahan, maknawi dan hakiki banyak dibahas di buku-buku atau pun diutarakan oleh penulis handal macam Salim A Fillah atau Helvy Tiana Rosa. Saya tak cukup ilmu untuk membagi hakekat dan indahnya pernikahan. Hanya satu yang ingin kukatakan, Hidup terasa indah, lengkap dan insya Allah berkah setelah pernikahan.
 3rd March awal kehidupan baru, semangat baru untuk kehidupan yang lebih baik.

DhykTa

2 comments:

Berikan Kesan Yang Membangun Kawan.....

About Me

I am 26 Years old, Born in one village in east of Region Bulukumba. Educational background Electrical Engineering at State Polytechnic of Ujung Pandang, & Continue to Bachelor Degree In UVRI Management, Economy Faculty. Now i am working at BUMN company (Tonasa Cement Plant)and Active in personal franchise business developer. So U can ask me and share in many things...telecomm,business,self improvement,religious, and Instrumentation Engineering.