• RSS
  • My Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Monday, 16 April 2012

Kemanakah Presiden kita, Tidurkah?


Setiap pagi dan petang media Indonesia seakan berlomba memberitakan berita sensasional. Beberapa hari yang lalu masih membekas dalam ingatan bagaimana mencekamnya indonesia akibat demonstrasi menolak kenaikan BBM yang terjadi hampir diseluruh pelosok negeri. Perasaan was-was menghinggapiku seraya mengingat tragedi kudeta Presiden Soeharto {era reformasi}. Tak ayal lagi mahasiswa bentrok dengan petugas keamanan, satu tujuan mereka BBM tidak boleh ada kenaikan. Beruntung hingga hari ini belum ada berita adanya korban jatuh akibat demonstrasi itu.Berselang beberapa hari kemudian, berita yang heboh adalah kebringasan Geng Motor. 


Ini bahkan sudah mencapai klimaksnya karena sudah membuat jatuhnya korban. Geng motor beraksi begitu saja memukul, menganiaya dan menghilangkan nyawa yang tak berdosa tanpa ada sebab yang jelas. Sungguh fenomena yang aneh di negeri yang terkenal dengan keramahannya mulai bergeser menjadi negeri preman, negeri gangster seperti di film-film laga. Saya pun merasa negeri ini sudah mulai tidak aman, apalagi berjalan di malam hari. Pertanyaan besar, mengapa hal ini bisa terjadi dan bagaimana solusi konkrit dari pemerintah yang mestinya menjamin keselamatan warganya.


 

Tapi seperti biasanya Pemerintah dalam hal ini presiden SBY yang saya tunggu-tunggu tindakan logisnya sampai saat ini belum memberikan solusi atau paling tidak pidato atau konferensi pers. Sangat mengherankan, apabila terkait masalah politik, korupsi kader partai demokrat atau mengenai koalisi dalam hitungan  menit beliau segera melakukan rapat koordinasi yang sering terjadi di cikeas, tetapi untuk hal kebringasan geng motor beliau tak tampak di layar kaca, bahkan tak ada sedikitpun kepedulian pemerintah kita ini. Padahal premanisme tak kalah bahaya dengan terorisme, tapi dimana perlindungan pemerintah kita terhadap warganya? Tepatnya 2 hari yang lalu di kotaku makassar [berita selengkapnya : klik disini], jatuh korban akibat kebringasan geng motor terkutuk itu. 


 


Dimana polisi?dimana kopassus yang katanya pasukan terbaik ketiga dunia?sampai saat ini saya masih menunggu dan berharap kehebatan Polisi dan TNI kita menghancurkan kebiadaban geng motor itu, masak memamerkan kehebatan nagkap teroris jago, geng motor cemen.....


Semoga Pemerintah bisa.... 

0 comments:

Post a Comment

Berikan Kesan Yang Membangun Kawan.....

About Me

I am 26 Years old, Born in one village in east of Region Bulukumba. Educational background Electrical Engineering at State Polytechnic of Ujung Pandang, & Continue to Bachelor Degree In UVRI Management, Economy Faculty. Now i am working at BUMN company (Tonasa Cement Plant)and Active in personal franchise business developer. So U can ask me and share in many things...telecomm,business,self improvement,religious, and Instrumentation Engineering.