• RSS
  • My Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Tuesday 1 May 2012

Anda Tak Perlu Kaya, Benarkah?

Apa jawaban anda kalau ditanya mengapa anda harus kaya?
Pastilah diantara anda ada yang menjawab agar hidup lebih bahagia, nyaman dan tenteram. Sebenarnya menurut para pakar, tujuan hidup sebenarnya bukan untuk kaya, tetapi untuk meraih kebahagiaan. Nah banyak orang yang berpendapat untuk menjadi bahagia kita harus kaya atau banyak uang. Tentu saja ini tidak salah, tetapi sangat salah jika jalan untuk mendapatkan banyak uang, materi dan kesejahteraan dengan jalan yang salah, setuju?

Sebagian saudara saya berpendapat bahwa menjadi kaya adalah keharusan tetapi kayanya harus dibarengi dengan iman, agar kekayaannya dimanfaatkan untuk kebaikan. Sehingga kita bisa berbagi kepada sesama, bermanfaat untuk orang lain. AA Gym, seorang spiritual Indonesia selalu mengingatkan pentingnya menjadi kaya Karena supaya dengan kekayaan itu kita bisa menolong orang yang sedang kesusahan dan bisa bermanfaat buat orang lain.
Valentino Dinsi dalam bukunya "Jangan Seumur Hidup Menjadi Seorang Gajian" selalu memotivasi kita untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses, yang dapat membuka lapangan pekerjaan. Itu artinya jadilah seorang yang sukses dan kaya agar bisa bermanfaat bagi orang lain.

Nah sekarang bagaimana caranya, usaha apa yang bisa kita mulai ? Kembalikan ke diri pribadi "apa hobby/kesukaan kita? seperti saya pribadi yang memiliki hobby menulis, sedikit saya kembangkan menulis di website/blog, ternyata dengan cara seperti ini bisa menghasilkan uang. Terlalu banyak orang kaya baru dari website/blog. Anda mungkin mengenal Anne Ahira, Cosa Aranda, Michael Arrington atau Pete Cashmore, hanya dari blog mereka bisa berpenghasilan jutaan atau bahkan ratusan juta rupiah.

Kalau anda pribadi memiliki hobby apa? mungkin ada diantara anda bisa memproduksi kaos keren atau sepatu cantik. Silahkan anda kembangkan, disertai impian yang kuat, silahkan anda promosikan secara online, pelanggan akan datang usaha anda pun akan semakin berkembang. 

Carilah referensi sebanyak mungkin untuk mengembangkan usaha anda, silahkan googling atau cari dimana saja. Sekarang kan sudah era informasi. Yakinlah usaha anda akan semakin besar, dan satu ucapan buat anda "Selamat datang hai orang kaya baru!"

4 comments:

  1. Yup...betul sekali kata anda. Hidup bukan untuk kaya, tetapi hidup untuk meraih bahagia. Tapi dengan kaya kita bisa meraih kebahagiaan itu. Tentunya dengan cara yang halal. Semoga kita semua bisa meraih kebahagiaan dunia dan akhirat. Amien.

    ReplyDelete
  2. Amin Ya Rabbal alamin, sepakat skali dengan anda..keep fighting

    ReplyDelete
  3. kekayaan itu bukan cuma diukur dari harta bukan. tapi bisa juga kaya hati, kaya iman dll :)

    ReplyDelete
  4. Yups...iyah mbak, kekayaan hati juga sangat penting, kaya iman of course...tp jauh lebih sempurna jika di lengkapi dgn kaya materi, hehehe

    ReplyDelete

Berikan Kesan Yang Membangun Kawan.....

About Me

I am 26 Years old, Born in one village in east of Region Bulukumba. Educational background Electrical Engineering at State Polytechnic of Ujung Pandang, & Continue to Bachelor Degree In UVRI Management, Economy Faculty. Now i am working at BUMN company (Tonasa Cement Plant)and Active in personal franchise business developer. So U can ask me and share in many things...telecomm,business,self improvement,religious, and Instrumentation Engineering.